Jenis dan Macam Foundation Wajah Terlengkap

Fashion Desain - Untuk seorang wanita , make up sangat penting untuk mempercantik wajah . Ingin selalu tampil cantik dan menawan juga menjadi idaman semua wanita . Maka dari itu , jangan sampai kita salah memilih make up yang tepat untuk wajah kita . Begitu juga dengan foundation yang kita pakai . Kita harus bisa mengenali jenis - jenis foundation , sehingga bisa dengan tepat memilih mana foundation yang sesuai dengan kulit kita . Apalagi dilihat dari banyaknya fungsi foundation yang kita pakai . Foundation merupakan produk kosmetik yang menjadi dasar make up di wajah. Foundation diyakini dapat menutupi celah pada wajah ,sehingga riasan kita akan terlihat sempurna . Usahakan foundation itu pas dengan warna kulit alami anda . Ketahui juga jenis kulit anda , apakah normal , kering maupun berminyak . Selain sesuai dengan jenis kulit , sesuaikan juga dengan kebutuhan dan keadaan kulit kita . Untuk saat ini, sudah banyak sekali beredar foundation dengan berbagai merk . Berikut macam - macam foundation yang dapat anda simak :

1 . Foundation Cair ( Liquid )

Jenis dan Macam Foundation Wajah Terlengkap

Jenis foundation ini merupakan jenis foundation yang tergolong paling ringan . Foundation ini sangat cocok untuk pemakaian sehari - hari . Liquid foundation  ini dapat digunakan pada kulit berminyak karena tidak terlalu menutupi pori - pori . Banyak sekali wanita yang lebih memilih menggunakan jenis foundation ini karena sangat mudah dan nyaman pemakaiannya . 

Contoh : Matt Perfect foundation SPF 8 untuk kulit normal berminyak .Stay Perfect foundation SPF 8 untuk kulit normal kering . 


2 . Foundation Cream 

Jenis dan Macam Foundation Wajah Terlengkap

Untuk jenis foundation cream sangat cocok untuk digunakan pada jenis kulit normal atau kering karena memberikan efek menutupi pori - pori . Foundation  cream cenderung banyak digunakan pada acara - acara tertentu , karena foudation ini cenderung lebih berat . Gunakan foundation ini , jika menggunakan riasan yang cukup berat dan ingin tahan lama . 

Contoh : Blemish Concealer Cream ( CBO )


3 . Foundation Stick dan Padat ( Cake )

Jenis dan Macam Foundation Wajah Terlengkap

Jenis dan Macam Foundation Wajah Terlengkap

Foundation jenis ini tergolong foundation yang sangat berat , berbeda dengan foundation cair yang sangat ringan . Sebaiknya foundation ini digunakan sebagai riasan pada pesta atau acara - acara tertentu . Jenis ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai kulit wajah kering dan normal . Stick foundation juga sangat mudah dan cukup nyaman untuk diaplikasikan . 

Contoh : Light Radiance Foundation ( CBO New )

Itulah beberapa informasi mengenai foundation .  Begitu banyak merk dan jenis foundation membuat kita harus selektif memilih yang sesuai dengan kebutuhan , baik warna maupun bentuknya . Karena secara umum , setiap foundation mempunyai keunggulan masing - masing . Dan semoga ini dapat membantu para wanita untuk tidak salah memilih foundation untuk hasil riasan yang sempurna . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar