Tips Memilih Warna Alas Bedak Foundation Yang Benar

Fashion Desain - Warna foundation yang tepat untuk wajah adalah warna foundation yang dapat menyatu dengan warna kulit wajah dengan sempurna , sehingga jangan pernah memakai foundation tanpa mencobanya terlebih dahulu . Pastikan anda sudah mencobah dahulu sebelum membeli foundation . Pastika itu warna yang sangat pas untuk kulit wajah anda . Sehingga hasil akhir riasan akan tampak sempurna dan menawan . Karena dengan sangat banyaknya merk , jenis dan warna foundation membuat anda harus lebih teliti dan jangan sampai salah menaruh pilihan pada foundation yang akan anda pakai . Berikut adalah tips - tips untuk memilih foundation yang tepat :

1 . Pilih beberapa warna 


Tips Memilih Warna Alas Bedak Foundation Yang Benar

Bersihkan wajah dan biarkan wajah tanpa make up sama sekali , kemudian pilih warna foundation yang senada dengan warna kulit anda . Beberapa make up artist percaya bahwa foundation warna kuning akan membuat semua jenis warna kulit tampak lebih lembut dan natural . Namun , apabila anda menginginkan make up yang lebih mencolok anda dapan memilih warna foundation yang lebih cerah . 

2 . Test pada kulit 

Tips Memilih Warna Alas Bedak Foundation Yang Benar

Kebanyakan orang mencoba akan mencoba foundation pada kulit seputar tangan atau pergelangan tangan . Tapi , tahukah anda , bahwa mencoba foundation paling bagus dilakukan di sekitar rahang . Dengan mencobanya anda dapat memastikan secara langsung warna dasar yang cocok dengan wajah dan leher anda , dan ini akan menghindari kesan make up yang seperti topeng . 

3 . Cermati dengan seksama 

Apabila memungkinkan coblah berdiri dekat pintu atau sisi ruangan yang memiliki pencahayaan natural atau lebih . Hal ini berguna untuk melihat apakah warna foundation telah menyatu dengan kulit dengan sempurna tanpa cela . 

4 . Pilih warna yang mendekati warna kulit 

Tips Memilih Warna Alas Bedak Foundation Yang Benar

Kuning adalah warna alas bedak yang paling netral untuk kulit orang Asia , karena warna dasar pigmen kulit orang Asia adalah kuning . Namun , sangat disarankan untuk memilih warna alas bedak yang paling mendekati warna asli kulit wajah anda . 
Jika warna kulit wajah anda tidak rata , pilihlah alas bedak yang mendekati bagian kulit wajah paling gelap . Jika anda pilih alas bedak yang mendekati bagian kulit paling cerah , wajah anda akan terlihat seperti menggunakan kapur . Kalau anda ragu saat memilih , cobalah anda coba warna kekuningan . Apapun warna kulit wajah anda , warna inilah yang paling aman untuk dipilih . Pilih alas bedak satu tingkat lebih gelap dari warna kulit untuk menutupi cacat / noda di wajah . 
Jangan memilih warna yang jauh berbeda - beda dari warna kulit , misalkan ingin membuat wajah lebih putih , hal ini malah akan membuat wajah terlihat seperti topeng .  Jika ingin mengubah warna kulit wajah , pilih alas bedak satu tingkat lebih gelap atau lebih terang . Untuk hasil yang lebih alami , gunakan campuran alas bedak gelap dan terang sampai mendekati warna kulit . Jikai warna alas bedak satu tingkat lebih gelap , gunakan bedak dengan warna yang satu tingkat lebih terang dari kulit wajah agar tampak alami . 

Itulah beberapa tips untuk memilih warna foundation yang tepat untuk kulit wajah anda . Lakukan sebenar mungkin untuk mendapatkan hasil riasan yang optimal dan sempurna . Jangan menggunakan foundation yang berlebih untuk menghindari efek topeng pada wajah anda . Semoga tips tips di atas berguna untuk memilih foundation anda . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar