Jenis Bedak Dan Manfaatnya

Fashion Desain - Satu lagi rahasia kesempurnaan penampilan wanita adalah bedak . Kosmetik ini bisa dibilang utamanya make up . Karena bedak adalah item make up yang paling penting . Selain itu , manfaat bedak adalah menyamarkan noda pada kulit , bedak juga bisa menampilkan tekstur kulit supaya terlihat lebih halus , cerah , dan mengurangi efek berkilau karena wajah berminyak . Pastikan anda menggunakan bedak dengan benar pula . Anda perlu tahu apa saja jenis bedak , apa fungsi masing - masing , dan tentu saja , bisa membantu anda memilih bedak yang cocok untuk jenis kulit anda . Berikut adalah jenis - jenis bedak yang perlu anda ketahui :


1 . Loose Powder


Jenis Bedak Dan Manfaatnya

Jenis bedak ini juga dikenal sebagai bedak tabur dan berbentuk serbuk yang halus . Dipakai setelah memakai alas bedak . Mudah menyerap minyak di wajah dan menutup pori - pori wajah lebih sempurna . Maksimal penggunaan 2 tahun . 

Kelebihan : Mudah menyerap minyak di wajah dan menutup pori - pori wajah lebih sempurna . 
Kekurangan : Mudah tumpah , kurang praktis .

2 . Compact Powder 

Jenis Bedak Dan Manfaatnya


Compact powder berbentuk padat , digunakan setelah pemakaian alas bedak . Cepat menyerap sekaligus mengurangi minyak di wajah dan bentuknya yang padat membuatnya praktis di bawa kemana - mana . Bisa dipakai hingga 15 bulan . 

Kelebihan : Cepat menyerap sekaligus mengurangi minyak . Bentuk beragam , tidak mudah tumpah sehingga praktis di bawa kemana - mana. 
Kekurangan : Bila dipulas berulang-ulang akan membuat wajah terlihat seperti memakai topeng . Sebaiknya pulaskan tipis-tipis saja . 

3 . Shimmering Powder

Jenis Bedak Dan Manfaatnya

Berbentuk halus , berwarna dan memiliki serbuk - serbuk yang berkilauan . Biasanya digunakan sebagai sentuhan akhir dalam bermake up . Bedak ini juga sering disapukan di leher dan di bagian tubuh yang terbuka , seperti pada punggung , leher  , dan lengan . Penggunaan maksimal 15 bulan untuk bedak ini . 

Kelebihan : Wajah dan tubuh tampak berkilau dan bercahaya . Tersedia dalam aneka warna , dapat disesuaikan dengan tema rias .
Kekurangan : Hanya bisa dipakai untuk acara - acara khusus . 

4 . Meteorite Powder

Jenis Bedak Dan Manfaatnya

Bentuknya bulat kecil berwarna warni . Digunakan setelah bermake up sebagai sentuhan akhir . Masih sedikit pasaran karena harganya mahal . Dengan menggunakan ini wajah akan lebih bercahaya dan segar . Bedak jenis ini dipakai dengan memakai kuas besar , bukan menggunakan spons . Caranya sapukan ke seluruh wajah . 

Kelebihan : Wajah terlihat lebih segar dan bercahaya
Kekurangan : Harganya sangat mahal , karena belum banyak produsen yang mengeluarkan produk seperti ini . 

5 . Two Way Cake Powder

Jenis Bedak Dan Manfaatnya

Bentuknya mirip dengan compact powder , tapi memiliki fungsi yang berbeda . Bedak ini mempunyai fungsi ganda , yaitu sebagai bedak sekaligus foundation . Biasanya digunakan setelah pelembap dengan memakai spons kering bila ingin digunakan sebagai bedak , dan memakai spons basah jika ingin digunakan sebagai foundation . Masa pemakaian bedak ini adalah 1 tahun . 

Kelebihan : Sangat prakis karena sekaligus berfungsi sebagai alas bedak yang menutup dan menyerap minyak . 
Kekurangan : Warna - warnanya sangat terbatas dan tidak mampu menutupi flek hitam di wajah , sehingga wajah tidak terlihat sempurna . 

Saat ini bedak muncul dalam beragam pilihan . Mana yang sesuai , kadang ini yang membuat kaum hawa bingung . Oleh karena itu , untuk para perempuan harus bisa menyesuaikan sesuai dengan kondisi wajahnya . Karena bedak merupakan salah satu jajaran kosmetik yang pasti ada di wajahmu ketika kamu keluar rumah bahkan dengan dandanan paling sederhana sekalipun , maka pilih bedak secocok mungkin untuk kulit wajah anda ya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar