Tips Cara Membersihkan Berlian Dengan Baik dan Benar

Fashion Desain - Berlian merupakan perhiasan yang cukup banyak diminati oleh wanita . Bisa dibilang berlian adalah sahabat para wanita . Selama beratus - ratus tahun , Berlian sudah memiliki kedudukan sebagai batu mulia yang keberadaannya diperebutkan oleh semua zaman .  Berlian berasal dari gunung berapi yang mengandung atom . Batu berlian terbawa ke permukaan bumi melalui letusan vulkanik . Berlian sendiri diambil dari bahasa Yunani kuno yang artinya " Tak Terkalahkan " . Seiring berkembangnya zaman , berlian terbukti masih tetap bertahan menjadi salah satu perhiasan utama di dunia . Begitu berharganya berlian dan begitu beragamnya jenis berlian yang ada di dunia ini, menjadikan alasan yang cukup kuat bagi anda yang berniat berinvestasi pada berlian untuk hati - hati memilih berlian . Apabila anda mempunyai koleksi perhiasan dunia ini , maka simak tips - tips membersihkan berlian berikut ini :


Cara Membersihkan Berlian Dengan Sabun  


Tips Cara Membersihkan Berlian Dengan Baik dan Benar

1 . Ambil mangkok kecil , tuangkan sedikit air kemudian campurkan dengan sedikit detergent yang lembut       aduk -aduk dengan tangan sampai berbuih . 
2 . Celupkan berrlian ke dalam mangkok yang telah diberi detergent lembut tersebut 
3 . Gunakan sikat gigi yang mempunyai bulu lembut untuk membersihkannya . Sikat dengan perlahan agar berlian tidak rusak . 
4 . Bilas berlian dengan air hangat yang mengalir .
5 . Tepukan berlian tersebut diatas kain kasa yang kering . 

Peringatan :
- Jangan menggosok terlalu keras
- Jangan membersihkan berlian bersamaan dengan jenis perhiasan yang lain , karena kemungkinan rusak menjadi besar . 


Membersihkan Berlian Dengan Amonia 


Tips Cara Membersihkan Berlian Dengan Baik dan Benar

1 . Campurkan amonia ke dalam air dengan perbandingan 1:6 dalam mangkok
2 . Celupkan berlian ke dalam mangkok
3 . Gosok berlian dengan sikat gigi yang berbulu lembut dengan perlahan
4 . Perhatikan bagian belakang berlian , karena area tersebut biasanya yang paling kotor . 
5 . Bilas dengan air hangat yang mengalir
6 . Keringkan dengan menepuk - nepukkan pada kain kasa dengan perlahan . 

Peringatan : 
- Untuk berlian yang sangat kotor , gunakan perbandingan 1:1 . Diamkan selama 30 menit , kemudian gosok dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu lembut . Bilas dengan air hangat yang mengalir dan taruh di atas handuk . 
- Pastikan saat menggunakan amonia sebagai pembersih berlian gunakan masker hidung . 

Itulah tips - tips yang dapat anda lakukan di rumah untuk membersihkan berlian . Karena membersihkan berlian dengan cermat adalah salah satu syarat supaya kilau berlian tetap tahan lama . Contoh beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan berlian adalah detergent dan amonia . Jaga sebaik dan seteliti mungkin berlian anda , karena sangat disayangkan bila rusak . Karena berlian termasuk perhiasan dengan harga yang sangat tinggi . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar